Kamis, 12 Agustus 2010

Review Film Eat, Pray Love

Here's the map Of Bali



Bali, pulau dewata yang merupakan bagian dari Indonesia ini emang gak pernah habis diomongin. Pulaunya yang indah, pantai yang bersih, budayanya yang unik membuat orang akan selalu mengingat Bali dan selalu ingin datang dan datang lagi ke Bali. Gak heran ada beberapa film yang dibut bersetting di Bali. Gak Cuma film lokal Indonesia aja yang sering bersetting di Bali, tapi ada juga beberapa film luar. Coba liat yuk ada film apa aja.
1. Something Happened In Bali


Lebih tepatnya disebut serial Korea. Bersetting di Jakarta- Bali. Film ini juga sering disebut memoirs of Bali. Serial ini menceritakan tentang cinta segi empat. Kang Ing Wook (So Ji Sub) adalah pria miskin yang bekerja di salah satu perusahaan Jung di Jakarta. Kang Ing Wook berpacaran diam- diam dengan Choi Young Joo ( Park Ye Jin) yang telah dijodohkan dengan Jung Jae Min ( Jo In Sung). Kang Ing Wook dan Jung Jae bersaing mendapatkan Young Joo. Saat mereka di Bali, mereka dipandu oleh tour guide, Lee Soo Jung ( Ha Ji Won) yang salah mengira kalau Kang Ing Wook adalah orang kaya sedangkan Jung Jae adalah orang miskin. Dalam liburan di Bali Jung Jae dan Soo Jung selalu saja bertengkar. Liburan yang harusnya menyenangkan malah menjadi petaka. Jung Jae dan Young Joo memutuskan kembali ke Korea sedangkan Kang Ing Wook ditugaskan untuk kembali ke Seoul.Soo Jung yang ditipu Bosnya pun harus kembali ke korea. Di korea mereka bertemu lagi, Soo Jung yang tidak memiliki uang sama sekali, diminta Jae Min untuk bekerja diperusahaannya, menyelidiki kedekatan Kang Ing Wook dan Young Joo. Namun akhirnya Jae Min mengakhiri hubungannya dengan Young Joo. Karena mulai menyukai Young Joo. Dilain pihak Ing Wook pun mulai menyukai Yoong Joo yang bersebelahan tempat tinggal dengannya. Dalam bahasa korea serial ini berjudul Koreanya Ballieseo saengkin il.

2. Toute la Beaute Du Monde



Film ini merupakan film Prancis yang dibuat tahun 2005, namun bersetting tahun 80 an. Bercerita mengenai seorang wanita bernama Tina ( Zoe felix) yang mempunyai dua anak laki- laki. Meninggalnya suami Tina dalam sebuah kecelakaan membuatnya terpuruk selama 8 bulan. Melihat keadaan Tina, Franck, teman kakak Tina, mengusulkan agar Tina liburan ke Bali. Segala cara Franck lakukan agar Tina keluar dari keterpurukannya. Ada lagu Indonesia yang dibuat soundtrack film ini loh, lagunya Anang- Krisdayanti.

3. Eat, Pray, Love


Weittsss…film yang syutingnya aja udah bikin gempar seluruh rakyat Indonesia. Gimana gak heboh, tokoh utamanya adalah Julia Robert. Belum lagi sang sutradara Ryan Murphy. Wah kelas Oscar nih. Film ini diangkat dari novel bestseller berjudul sama karya Elizabeth Gilbert. Eat, Pray, Love adalah pengalaman pribadi penulis yang dituangkan di dalam novelnya. Film ini berkisah tentang Liz( Julia Robert) memasuki usia kepala 3. Awalnya Liz mendapatkan semuanya, rumah, karir dan suami yang menyayanginya. Namun semuanya berakhir ketika Liz bercerai. Ia goyah dan tak memiliki pegangan. Dalam kegoyahannya, liz ingin bertemu Tuhan. Maka dilakukannya perjalanan kebeberapa negara. Italia negara tujuan pertama. Disini Liz memanjakan nafsu makannya, menikmati setiap hidangan sampai akhirnya Liz sadar beratnya bertambah 12 kg.




perjalanan Liz berlanjut ke India yang kental dengan suasana Hindhu. Liz ingin mempelajari dan mengeksplorasi sisi spiritual Hindhu. Setelah itu, liz bersiap untuk bertolak ke Bali. Di Bali akhirnya Liz menemukan ketenangan batin yang ia cari selama ini. adanya keseimbangan antara kesenangan duniawi dan kebahagiaan batin.





Di Bali Liz bertemu dengan Ketut Liyer ( Hadi Subiyanto) seorang pelukis dan pembaca garis telapak tangan yang sering menyebut dirinya sendiri medicine man. Liz juga bersahabat dengan tukang jamu, Nyoman ( I Gusti Ayu Puspawati). Ada juga Wayan Nuriasih ( Christine Hakim) sahabat Liz yang tinggal di Bali. Di Bali, Liz akhirnya bertemu dengan turis asal Brazil, Felipe ( Jevier Bardem) dimana Liz menemukan kembali cinta yang dulu pernah hilang.
Film Eat, Pray Love ini akan memanjakan mata penonton dengan pemandangan yang tidak biasa. Dari Italia, pemandangan yang disuguhkan Bangunan antik bersejarah, taman- taman indah dengan jalanan yang tua khas Eropa . di India, disuguhi pemandangan Ashram dengan segala ornament khas India. Sedangkan di Indonesia, perpaduan antara Pantai Ubud yang indah dengan hamparan sawah hijau tidak akan bisa ditemui dimana pun.
Film yang juga dibintangi aktris kawakan, Christine Hakim, sudah dirilis di USA tanggal 13 Agustus silam. Akan sampai ke Indonesia akhir Agustus ini. wahh jadi gak sabaran ya nunggu filmnya diputar. Bakal bangga banget nih, karena film kaliber Oscar akan menyuguhkan pemandangan dari salah satu pulau di Indonesia.


( Christien Hakim datang ke premier film Eat Pray Love. menggunakan kebaya dan batik,Indonesia banget...^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar