Rabu, 06 April 2011

balada cewek cakep n cowok gateng

pertanyaan seorang teman mengagetkanku
" Fir, kenapa ya cowok gateng selalu dapet cewek cakep..."
kata temanku dengan sebatang rokok di jarinya, menatap mbak2 cantik rambut anjang rok mini n hgh hells, lagi dijemput cowoknya yg ganteng itu di depan kantor dengan mobil sedannya. aku hanya mengerjap, menatap mas2 yg kuli juga seperti aku, tampangny so standar bgt, masih kalah lah ama tukang cendol, tapi cewek disebelahnya ya..lumayanlah..
" ahh gak semuanya bro, ada loh yg cowoknya biasa aja, tapi ceweknya aduhai.."
dan temanku itu tersenyum dengan lirikan mautnya, " maksudnya mbak supervisor kita itu ama mas manager ntu ya.." dan aku hanya memaerkan barisan gigiku yg pengen bgt aku behel tapi blom sempet krn duitnya selalu aja abis buat maen dance dance evolution di game fantasia..hegss...kata dokternya dengan budgetku yg tersisa, aku bisa paket kawat gigi tapi yg kawat berduri itu..hadeeee


( duitku abis cuma buat ini nih..hiks)

dan temanku memulai lagi celotehannya dan saiia mendengarkan sambil makan gorengan,
dan sampailah pada waktu yg tepat, aku potong pembicaraannya dan mengatakan, " kenapa cowok selalu suka cewek yg rambut panjang dan pake high hells...?"
sambil menatap sedi mas supervisor yg paling ganteng itu pulang bareng ama mbak kunti yg memang berambut panjang dan hari itu memakai rok serta higheels..
dan temanku menyambung pandangan mataku yg tertuju pada mas supervisor, meletakkan tangannya dibahuku seakan berkata, sabar..., tapi bukan itu yg dy ucapkan, " mbak... cowok itu mahluk visual, dy tdk seperti cewek yg bisa aja jatuh cinta karna ngliat cowok jago nge dance kayak smash meski mukanya binan abis, cowok lebih melihat kepenampilan, rambut panjang dan highells itu sepertinya membuat perempuan menjadi semakin indah...yakin deh, kamu juga pasti pernaj pake highhells ato dandan demi seseorang kan..hayo ngaku..." dan aku sekali lagi mengerjapkan mata,' iya ya..aku dulu pas kapan itu ngapain mesti paket atribut wanita itu..dan aku membetah2 kan diri...

( utk yg selalu terbiasa menggunakan ini hal biasa, tapi..kalo yg seperti saiia, ini lebih kepenyiksaan kaki, dimana keesokan harinya harus refleksi ke kaki plus gra2 pegel pake high hells..hiks)

balada cewek cakep atau cowok cakep ini sering tjd juga dilingkunganku sekarang,
dimana kalo mas ganteng itu sedang on duty, sudah bisa dipastikan cewek2 pada bertanya ke cubnya, padahal ada tl lain yg sedang berpatroli..hadeeee
atau gini deh, yg dialami oleh teman satu angkatanku dikerjaan. saat itu siang hari dimana aku cuma masuk 5 jam, kondisi gag quewing, dan aku bisa bersante sambil makan cemilan di cub, dy yg cubnya berada diseberang tiba2 membuka headsetnya dengan tampang kebingungan..hahahha, kao melihat satu ini sudah pasti dy ga tau best solutionnya apa dan membutuhkan bantuan tl. aku cuma pasang muka senyum2 jail aja..ealaaah..dy malah datang
" mbak mbak...itu BB nya dy..bbnya dy..hadu.."aku cuma kebingungan menunggu kalimat selanjutnya..tapi belum sempet aku melanjutkan aku menunjuk tl yg lag berpatroli, mas bagus..hehe
" Dito, kamu tanya aja ama mas bagus tuh, mumpung deket, kamu percuma tanya bb sama aku, aku juga blom khatam ilmunya.."
dan rudito utama langsung pasang muka jijik
" plis deh kalo tanya ama dya harus cantik dulu, rambut panjang, nganggo rok njuk high hells.." kata dito dalam logat jawa yg kental dan aku pun tertawa..aku mulai menunjuk tl lain yg berada nun jauh diujung,dan dito menatap jauh sosok itu, mulai berlari meminta bantuan
'gutlak' ucapku
dan pandanganku beralih ke mas bagus..
well..memang beberapa org blg dy seperti itu, ya..contonya aja, anak didiknya, si teteh devi indriani, yg cantik itu, yg pake behel itu dan selalu menggunakan highells itu sangat disayang oleh mas bagus. brapa kali teteh ijin ga jelas, tp tetep aja diboleh, beda ama cahyo yg satu anak didikan juga, yg dikit2 diinterupsi dengan ke alpha annya..hehehe
mbak mell juga pernah blg gitu
" aku males kalo tanya mas bagus, harus pake kawat gigi dulu kalo mau tanya dy.."
hem..rata2 yg mengatakan seperti itu adalah 'orang yg disia2' oleh mas bagus, krna tdk memberikan pertolongan yg dibutuhkan
sayanganya...dari awal sepertinya aku tdk pernah disia2 mas bagus..hemmm dy selalu nice, dan sedkit bacanda2.pernah juga menyapa saat ulang kantor dan berbagi sedikit..
padahal ya..aku ga pake kawat gigi, kalo ke kantor jilbapan*yg akan dibuka kalo ke alfa mart depan ato pas lagi jalan2 ga penting..hehe*, trus aku pake sepatu tikus berlian yg ga ada haknya sama sekali..hem..*aku mulai mematutkan diri ke kaca...pesonaku memang tdk bisa dipungkiri..hahahahhaha*
intinya aku tdk pernah disia2 oleh mas bagus yg dikenal penyuka wanita cantik..
aku melihat ke arah mas bagus yg sedang membantu salah satu agen, aku menatap agen itu..hemm pantess..dress n highells...



tapi kembali lagi..entah kenapa aku juga suka takjub kalo melihat diriku memakai highelss, tapi karna takut tiba2 ' ngglebak' di turunan parkiran, aku terkadang brpikir bkali2 utk pke highells ke kantor

" jadi biar di lirik ama cowok harus pake highells n rambut panjang?" tanyaku lagi
" hemm..utk mencuri perhatian ptama kali memang diperlukan,tapi utk kedua dan ketiga, kamu mau pake boot anti ujan ato bahkan digundul sekalipun, sekalinya konek ya..bakal nyambung.." ucap si bro sambil menyalakan rokoknya yg ketiga..
dan tiba2 pintu terbuka, mbak2 cantik rambut panjang pake dress lengkap dengan highhellsnya melangkah keluar kantor..saiia dan teman saiia serempak ngeliat pemandangan indah itu, beberapa lama kami ternganga dan trsadar ketika si bro melihat mukaku yg ikut mangap kek ikan koki
" kamu juga ngeliatin to,,,tak pikir cuma aku e.."
dan aku tersadar dari lamunan,cuma bisa 'hehe' doank
" wah ternyata selera kita sama ya..."
dan aku sekali lagi cuma bisa 'hehe'


ternyata benar..utk pengalih perhatian pertama, highhells dan rambut panjang adalah segalanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar