Rabu, 06 April 2011

Marmut merah jambu-Raditya dika- dan cosmilogical coincidence

well, sepertinya sudah telat bgt kalo ngomongin baru tgl 30 maret kmrn bli buku marmutnya Dika, padahal tuh buku udah kluar entah jaman kapan..sangat tdk up to date saiia..huhu, tapi biarinlah yg penting akhirnya saiia punya bukunya..hohohoo


(nyari nih buku di persewaan komik susah lowhT_T)

awalnya emang tdk ada niat utk membeli, rasanya pengen minjem aja. tapi toh rasanya minjem juga males.gag begitu penasaran sih soalnya udah baca yg kambinghitam. isinya pasti konyol dan bikin ngakak seperti yg sudah2, rasanya mending beli buku ato novel yg lain aja lah daripada harus bli bukunya raditya dika- piss men..yg ptg kan sekarang bukunya udah aku beli..hehe*jaga jaga kalo raditya dika membaca ini:-p*
tapi krna jalan2 gag penting bareng temen smaku, tita,yg akhirnya hanya terdampar di gramedia malioboro, akhirnya waktu hampir satu setengah jam kita berdua anteng berdiri disetiap sisi buku. entah apa yg tita cari, sampe dy betah bgt ada di gramed- sangat tumben sekali, krn biasanya aku yg paling lama kalo di gramed-. sepertinya hampir semua buku udah aku baca di gramed itu *lebay.com* tapi ko tita gak kelar2, akhirnya tanganku menyambar bukunya raditya dika yg udah dibuka sampunya n mule kucel. dan mule membacalah aku bagian pertama dari bukunya marmut merah jambu...'kata pengantar'
mataku hanya jatuh pada tulisan di paling bawah, " buat sherina munaf, this book is for you " - sebenarnya ada bagian yg tdk aku sertakan..hehe.
waishhh...ni org tampang boleh kek nobita, tp ternyata romantis sekali..^^,
saiia langsung membayangkan dimana saat saiia brada di backstage nungguin kyuhyun suju nampil, dan di atas panggung, ditengah2 nyanyiin ' No other' kyuhyun 'berkata dalam bahasa korea,' Firli..sarang hae...'
sudah dipastikan kyuhyun dan saiia tdk akan selamat dari amukan ELF, lari tunggang langggang dikejar2 ELF, naek ke helikopter, berpikir sudah selamat dari marabahaya, nyatanya si heli malah nyebur ke kolam..dan saiia kembali ke alam nyata..

selanjutnya saiia membalik dan memulai membaca bab pertama yg judulnya cukup mencuri perhatian saiia, " Orang yg jatuh cinta diam2..."

wah diotak saiia langsung kepikiran, 'judulnya akyu bgt..*dengan gaya alay*
senyum tipis tersungging dibibir dan mulai tertarik membaca laman demi laman. sedikit tertawa, menahan tawa yg besar itu ternyata susah juga. buku ini bener2 realita bgt,seperti yg kebanyakan dihadapin org, dan sepertinya semua org pasti pernah mengalaminya, namun mungkin tdk segila dika..hehehhe
saiia jadi keinget dengan kisah2 saiia sendiri yg selama ini selalu jatuh cinta diam2, terutama pada saat menginjak sma..well gak diam2 sih, karna sepertinya seantero sekolah pada tau bahwa saiia menaksir sosok adek kelas yg super ganteng itu..hanya dy saja yg tdk pernah tau kalau sebenarnya aku menaruh harapan bgt sama dia..*aku sebenarnya ragu, dy sepertinya tau dari teriakan2 alay temen2ku saat dy lewat di depanku..haduu*
jatuh cinta diam2..dan sampai saat ini mgkn sebenarnya aku masih melakukannya..ya..mungkin sepertinya masih, lebih baik jatuh cinta diam2 krn sosok tersebut sangat susah digapai..
seperti yg dikatakan raditya dika, " orang yg jatuh cinta diam2, hanya bisa, seperti yg mereka lakukan,jatuh cita sendirian..."



mungkin ada beberapa kali kesempatan utk menginformasikan berbagai sinyal pada org yg dikagumi,tapi mgkn karna si target kurang ngeh, ato tau tapi gag tega blg "tidak", ato emang bener2 bloon, akhirnya saiia mundur perlahan tnpa mengatakan apa yg kurasakan, membuat segalanya menjadi normal, berusaha utk normal n tidak terjadi apa2..dan nyata itu cukup berhasil dan kelamaan saiia toh cuek..bahkan kalo ngeliat si doi dengan ceweknya saiia malah lupa kalo dulu sempet naksir dy..
andai saja saiia yg cuek itu bs bertahan sampai keadaan yg terjadi setahun yg lalu..seandainya...
well, tdk perlu dijelaskan mungkin, intinya saat itu saiia berasa perumpamaan yg disebutkan dika dibukunya, bahwa binatang paling berani adalah belalang sembah jantan, dimana setelah kawin, kepalanya akan dimakan oleh belalang betina * damn, aku baru tau itu setelah baca bukunya...sekejam itu kah belalang betina?gimana kalo belalangnya seganteng orlando bloom..masih mau dimakan juga tuh?*
entah kena rasuk apa diriku,atau karna dendam sedari dulu tdk pernah yg namanya berjuang, akhirnya aku seperti kesetanan.menyiapkan segala sesuatunya walaupun aku tau..hatiku sudah tdk ada dalam listnya lagi.aku seperti belalang sembah jantan kala itu, aku tau bahwa kepalaku akan dimakan, tapi toh aku tetep menyiapkan segalanya dengan sempurna, dan menangis hatrick lagi di warnet dengan pelanggan yg kebingungan menemukan mbak opnya sedang menyiapkan prakarya dengan muka sembab, mata bengkak dan ingus keluar dari lubang idung..hegss srooot
dan..terjadilah sudah..kepalaku dimakan dan rasa sakitnya menjalar..turun kehati. sayangnya luka tersebut tidak bisa dijait, dan lagi2 kata raditya dika, " luka yg tdk dijait bisa jadi tidak akan pernah sembuh.."

dan sepertinya begitupun denganku...

sampai aku benar2 muak dengan jogja, melihat setiap sudutnya, atau sudut di resto cepat saji..rasanya aku ingin ke korea saja, namun apadaya tdk ada duit, tdk ada passpor dan tidak bisa bahasa korea selain bilang ' sarang hae'..nehhh mau jadi apa aku disana...
dan untungnya, Tuhan masih sayang denganku, dengan tangannya Tuhan menggandengku menuju Bandung lewat tanteku. aku dititahkan utk merawat tanteku yg baru saja operasi.akhirnya aku pergi...
seandainya aku tdk unya tanggungan di jogja aka panggilan kerja, mgkn aku tdk akan pulang..tp memang aku harus pulang..padahal aku belum bisa mengobati rasa sakitku..
dan pertama yg kulihat saat tiba di jogja kembali adalah...resto cepat saji..Tuhan aku muak!


kata seorang teman..luka itu akan sembuh dengan sendirinya, saat kita menemukan sosok baru..dan untungnya beberapa bulan setelah itu aku bertemu lagi dengan teman satu angkatanku dulu yg pernah akrab diawal ospek. mungkin krn sakit yg terlalu berlebihan..rasanya sosoknya dy benar2 adalah yg kuperlukan, lagipula dy juga bru saja mengalami hal sama denganku..
hemm sayangnya semuanya juga tdk berjalan mulus..haihhh malas sekaleee sama org itu
kata temanku lagi, " dia adalah orang yg salah datang disaat yg tepat..."

dan.. rasanya aku muak sekali lagi..

dan lagi2 kata2 bijak yg dikeluarkan dika ' kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita hanya perlu dibangunkan oleh orang lain"

dan aku dibangunkan oleh sahabat2ku...rasanya menyesakkan tapi itulah..


mungkin disuatu hari, lagu faveku bisa berubah menjadi nyata..
"
iknew i love u before i met u i have been waiting all my life..." -savage garden,i knew i love u"

dan saat itu terjadilah apa yg dinamakan "Cosmological coincidence, atau kebetulan kosmos, kebetulan yang dirancang oleh alam semesta. semuanya skenario dari Tuhan, Tuhan memiliki skenario paling indah utk hidup kita...sayangnya, terkadang kita kurang bersara saat proses naskah tersebut yg akan berlanjut ke keindahan.p-r-o-s-e-s memang berat, dan aku saja tidak kuat dengan proses aneh ini...


( cosmological coidence)


kita memang diciptakan berpasangan oleh Tuhan...sayangnya kita tidak pernah tau dy ada di dunia ini atau sudah menunggu kita disurga sana...
tak ada yg pernah tau kan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar